Jeruk Mandarin Bisa Memperlambat Tumbuhnya Uban

Jeruk Mandarin Bisa Memperlambat Tumbuhnya Uban

FOTO : Jeruk Mandarin atau Tangerine yang Ternyata Bisa Memperlambat Tumbuhnya Uban…

JAKARTA, (otonominews) - Selain memiliki rasa manis dan segar, jeruk juga kaya akan vitamin C. Jeruk memiliki berbagai varian atau jenis, salah satunya adalah tangerine atau jeruk Mandarin. Meskipun memiliki ukuran yang kecil dan memiliki kulit yang sedikit lembut serta rasa yang sedikit asam, namun jeruk jenis itu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Ahli Gizi, Frida Harju Westman mengatakan bahwa jeruk jenis ini dapat mencegah terjadinya percepatan uban pada rambut Anda. “Vitamin C membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, sementara vitamin A membantu rambut tetap terhidrasi dengan meningkatkan produksi sebum. Vitamin B12 di dalamnya juga memperlambat munculnya uban,” kata Frida seperti dikutip dari laman Delish.

Frida menjelaskan, uban muncul karena tubuh kekurangan vitamin B12 yang menyebabkan tubuh menghasilkan hidrogen peroksida yang menyebabkan perubahan warna rambut menjadi abu-abu. Selain itu jeruk tangerine ternyata memiliki beragam manfaat bagi tubuh.

Pertama, selain menjaga pigmen warna rambut dan mencegah penuaan, jeruk ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang serius. Menurut Natural Food Series, jeruk ini dapat meningkatkan pencernaan, mengatur tekanan darah, melindungi jantung Anda, dan mengurangi risiko Anda terhadap kanker, diabetes, dan Osteoporosis.

Kedua, sama seperti jeruk lainnya, jeruk jenis ini juga kaya akan serat dan cukup rendah kalori, Healthline menjelaskan bahwa sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan tinggi serat mungkin bermanfaat untuk pengurangan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kadar gula darah.

Populer Berita