Bertemu Presiden, Bupati Freddy Sampaikan Usulan Tindak Lanjut Pembentukan Provinsi Papua Selatan

Bertemu Presiden, Bupati Freddy Sampaikan Usulan Tindak Lanjut Pembentukan Provinsi Papua Selatan

FOTO : Bupati Merauke Frederikus Gebze bersama Presiden Jokowi…

JAKARTA (otonominews) - Bupati Merauke Frederikus Gebze SE MSi, pada 23 April 2019, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara untuk melaporkan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kabupaten Merauke yang telah berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Selain itu Bupati Merauke yang akrab disapa Freddy ini juga melaporkan perkembangan pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Merauke.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi  atas perhatian beliau yang sangat dalam kepada tanah Papua, dan Kabupaten Merauke pada khususnya," ujar Bupati Freddy kepada wartawan, hari ini.

Freddy yang merupakan Bupati Merauke periode 2016-2021 ini pada kesempatan bertemu Presiden dan sejumlah menteri tersebut, menyampaikan pula usulan tindaklanjut pembentukan Provinsi Papua Selatan,  dimana saat ini telah ada  5 kabupaten di wilayah Papua bagian Selatan yaitu Kabupaten  Meruke,  Mappi, Boven Digul, Pegubin dan Asmat.

Untuk itu pihaknya meminta dukungn Presiden (pemerintah pusat) terkait pembangunan  infrastrukur jalan poros Merauke - Bian - Mappi, juga pembanguban jalan poros Merauke - Boven - Pegubin.

"Juga usulan pembangunan  pelabuhan udara, pelabuhan  laut,  jembatan dan jalur kereta api Merauke -  Boven - Mappi - Asmat," ujar Freddy lagi.

Disamping itu, Bupati Freddy juga mentampaikan penegasan Kabupaten Nerauke sebagai kawasan strategis lumbung pangan nasional dan kawasan strategis perbatasan.

Populer Berita