AHY dan Ibas Sambut Jenazah Ani Yudhoyono di Liang Lahat

AHY dan Ibas Sambut Jenazah Ani Yudhoyono di Liang Lahat

FOTO : SBY Beserta Anak, Menantu, dan Cucu Menabur Bunga di Makam Ani Yudhoyono…

JAKARTA, (otonominews) - Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara memimpin upacara pemakaman Ibu Negara ke-6, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (02/06/2019).

Upacara pemakaman istri tercinta Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut berlangsung secara militer.

Sebelum penghormatan terakhir kepada Ani Yudhoyono, jenazah dikeluarkan dari peti jenazah. Dua puteranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudoyono (Ibas) bersama satu petugas pemakaman menyambut jenazah di liang lahat.

Hadir dalam pemakaman itu Presiden ketiga, BJ Habibie; Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno dan Boediono serta ibu negara, Iriana Jokowi dan Sinta Nuriah serta beberapa tokoh lain.

Ani Yudhoyono tutup usia setelah beberapa bulan menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (01/06/2019).

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal karena penyakit kanker darah yang dideritanya. Ani Yudhoyono meninggal dalam usia 66 tahun.

Ani Yudhoyon pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY, anak, dan menantunya.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani Yudhoyono sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, yakni Pramono Edhie Wibowo. Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. 

Populer Berita