Mendagri Ajak Pemda Aktif Libatkan Akademisi Bahas Rencana Pembangunan Daerah

Mendagri Ajak Pemda Aktif Libatkan Akademisi Bahas Rencana Pembangunan Daerah

FOTO : Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hadir dalam acara Kuliah Umum di Universitas Khairun Ternate…

TERNATE, (otonominews) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hadir dalam acara Kuliah Umum dengan tema Demokrasi dan Pemilu Serentak 2019. Acara yang berlangsung di Universitas Khairun tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri 1000 lebih peserta  mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas. 

Tepat pukul 09.00 WIB Tjahjo tiba di lokasi acara dengan disambut tepuk tangan riuh peserta. Dalam sambutannya, Tjahjo mengajak kepada Pemerintah Daerah untuk aktif melibatkan kalangan akademisi dalam hal perencanaan pembangunan. 

“Kami berharap Pemerintah Daerah secara aktif mengajak kalangan akademisi untuk membahas perencanaan pembangunan daerah”, kata Tjahjo di Ternate, Senin (5/3/2019)

Menurut Tjahjo, perencanaan pembangunan daerah tidak bisa jika hanya di bahas dan di selesaikan oleh Pemerintah Daerah sendiri, namun harus melibatkan kalangan akademisi agar perencanaan pembangunan dapat lebih terukur dan mendapatkan hasil yang lebih optimal. 

“Kalangan akademisi terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang tentunya dapat memberikan masukan yang baik dalam hal mengyusun perencanaan pembangunan daerah, mulai perencanaan jangka pendek, menengah, sampai jangka panjang”, tambah Tjahjo 

Tjahjo menambahkan, Kepala Daerah harus mampu bersinergi dengan baik demi menjaga stabilitas jalannya pemerintahan. “Kunci stabilitas dan suksesnya penyelenggaraan pemerintahan di daerah jika seorang kepala daerah mampu bersinergi dengan berbagai instansi vertikal di sana”, tutup Tjahjo.

Populer Berita